JADDI Academy Membuka Wawasan Terkait Indonesia Wine Food Pairing

Saturday, July 27, 2024
News CoverageWine Education
Menjawab pertanyaan khalayak umum terkait makanan Indonesia bisakah dipadu padankan dengan wine, JADDI Academy pada hari Kamis, (25/7/2024) menggelar Indonesia wine food pairing, di VIN+ Kemang, Jakarta Selatan.

WARTAEVENT.com – Jakarta. Menjawab pertanyaan khalayak umum terkait makanan Indonesia bisakah dipadu padankan dengan wine, JADDI Academy pada hari Kamis, (25/7/2024) menggelar Indonesia wine food pairing, di VIN+ Kemang, Jakarta Selatan.

Sebanyak lima tipe wine berbeda dari beberapa negara seperti Spanyol, Italy, Australia, Amerika dan Prancis di sajikan dengan beberapa makanan Indonesia yang sudah tidak asing bagi kita seperti Asinan sayur, Rawon sapi, Bebek bumbu Bali, Rendang sapi dan Semur ayam.

Kegiatan memadu padakan makanan dan wine ini di pandu langsung oleh Founder sekaligus Head of JADDI Academy, Kertawidyawati.

Interaksi dimulai dengan mencicipi wine dan belajar mengetahui perbedaan dari masing masing karakter dari wine tersebut, untuk kemudian dipadukan dengan rasa dasar seperti: garam, gula dan jeruk nipis. Sangat menarik bagimana interaksi antara wine dengan hanya rasa dasar sudah bisa merubah rasa dari wine.

Kegiatan dilanjutkan dengan interaksi makanan Indonesia yang sudah disiapkan dengan beberapa wine. Alhasil, sangat mengejutkan. Bagaimana wine berubah ketika berinteraksi dengan tipe wine yang berbeda, ditemukan juga perubahan rasa yang tidak menyenangkan dan tentu saja menyenangkan.

“Perjalanan pairing ini membuka wawasan bagaimana kegiatan memadu padankan wine memberikan sensasi rasa yang luar biasa,” ungkap Widya.

Program Indonesia wine and food pairing adalah salah satu program yang diselenggarakan oleh JADDI Academy sebagai Lembaga yang baru terbentuk di Jakarta melakukan banyak pelatihan di bidang pengetahuan wine dan spirit, mulai dari pengetahuan dasar sampai kepada sertifikasi pengetahuan tingkat internasional.

Diharapkan dengan establish-nya JADDI Academy di Jakarta bisa memberikan kontribusi pada peningkatan pengetahunan wine dan spirit bagi mereka yang bergerak di industri hospitality, juga memberikan wawasan yang lebih luas bagi para wine enthusiast.

Untuk diketahui, Kertawidyawati dikenal sebagai certified educator pertama di Indonesia dari Lembaga bergengsi Wine & Spirit Education Thrust (WSET) dari UK. Widya juga secara aktif melakukan banyak kegiatan edukasi kepada publik melalui banyak media online terutama melalui @Widyasworldofwines. (*)