Mengkombinasikan Wine Dengan Makanan Indonesia

Friday, July 26, 2024
News CoverageWine Education
Menjawab banyak pertanyaan khalayak umum yang mempertanyakan apakah makanan Indonesia bisa di padu padankan dengan wine, JADDI Academy pada hari Kamis, 25 Juli 2024 menggelar Indonesia wine food pairing bersama para rekan rekan media.

Menjawab banyak pertanyaan khalayak umum yang mempertanyakan apakah makanan Indonesia bisa di padu padankan dengan wine, JADDI Academy pada hari Kamis, 25 Juli 2024 menggelar Indonesia wine food pairing bersama para rekan rekan media dengan tajuk acara “WINE & MEDIA” yang diselenggarakan di VIN+ Kemang, salah satu outlet yang melegenda dan sudah beroperasi selama 20 tahun di daerah Kemang Jakarta, inisiasi ini dilakukan oleh Jaddi Academy sebagai bagian dari upaya untuk menjawab pertanyaan publik tersebut. 

Lima tipe wine yang berbeda dari beberapa negara seperti Spanyol, Italy, Australia, America dan Prancis di sajikan dengan beberapa makanan Indonesia yang sudah tidak asing bagi kita seperti Asinan sayur, Rawon sapi, Bebek bumbu Bali, Rendang sapi dan Semur ayam. Kegiatan memadu padakan makanan dan wine ini di pandu langsung oleh Head of JADDI Academy, Kertawidyawati. Interaksi dimulai dengan mencicipi wine dan belajar mengetahui perbedaan dari masing masing karakter dari wine tersebut, untuk kemudian dipadukan dengan rasa dasar seperti : garam, gula dan jeruk nipis. 

Sangat menarik bagimana interaksi antara wine dengan hanya rasa dasar sudah bisa merubah rasa dari wine. Kegiatan dilanjutkan dengan interaksi makanan Indonesia yang sudah disiapkan dengan beberapa wine, sangat mengejutkan bagaimana wine berubah ketika berinteraksi dengan tipe wine yang berbeda, ditemukan juga perubahan rasa yang tidak menyenangkan dan tentu saja menyenangkan. Perjalanan pairing ini membuka wawasan bagaimana kegiatan memadu padankan wine memberikan sensasi rasa yang luar biasa. 

Program Indonesia wine and food pairing adalah salah satu program yang diselenggarakan oleh JADDI Academy sebagai Lembaga yang baru saja terbentuk di Jakarta melakukan banyak pelatihan di bidang pengetahuan wine and spirit dari mulai pengetahuan dasar sampai kepada sertifikasi pengetahuan tingkat internasional. 

Diharapkan dengan establish nya JADDI Academy di Jakarta bisa memberikan kontribusi pada peningkatan pengetahunan wine and spirit bagi mereka yang bergerak di industry hospitality and juga memberikan wawasan yang lebih luas bagi para wine enthusiast” disampaikan oleh Kertawidyawati sebagai founder dan juga head of JADDI Academy. Kertawidyawati dikenal sebagai certified educator pertama di Indonesia dari Lembaga bergengsi WSET – Wine & Spirit Education Thrust dari UK, beliau juga secara aktif melakukan banyak kegiatan edukasi kepada publik melalui banyak media online terutama melalui @Widyasworldofwines. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai JADDI Academy program dan jadwal bisa mengunjungi www.jaddiacademy.com. “Saya senang sekali dengan berdirinya JADDI Academy, misi perusahaan kami bisa terrealisasi, tidak saja membawa produk unggulan dari berbagai negara tetapi juga memberikan kontribusi kepada industry dalam pendidikan” lebih lanjut disampaikan oleh Bapak Reimer Simorangkir sebagai Direktor PT Jaddi Internasional